Berniat Buka Usaha di Desa? Inilah Peluang Usahanya

Home » Berita » Berniat Buka Usaha di Desa? Inilah Peluang Usahanya
007301000_1476348695-Lakukan_Ini_Jika_Anda_Berbisnis_Toko_Kelontong_di_Rumah

Berhasil di dunia bisnis bisa dilakukan di mana saja. Tidak selalu harus di kota besar, di desa juga bisa. Jadi, jangan pernah percaya kalau kesuksesan tidak bisa didapatkan di desa.

Ingatlah, hal pertama yang bisa membuat Anda sukses adalah kegigihan dan kerja keras. Tanpa adanya kedua hal tersebut, mustahil jika kesuksesan datang menghampiri.

Seperti halnya di kota, ada banyak peluang bisnis yang bisa dilakukan di desa. Hanya saja, Anda perlu melakukan pengamatan tentang bisnis apa yang hendak dijalankan.

Perkembangan teknologi yang semakin canggih bisa dimanfaatkan untuk berbisnis di desa. Dengan demikian, pundi-pundi uang yang terkumpul juga semakin banyak.

Jadi, usaha apakah yang cocok dilakukan di daerah pedesaan? Dikutip cari Cermati.com, Sabtu (19/8/2017), Berikut adalah contohnya:

Usaha kelontong

Toko kelontong merupakan toko yang menjual kebutuhan sehari-hari. Misalnya, cabai, bawang merah, sayur-mayur, ikan, dan bumbu masak. Banyak orang memandang remeh usaha yang satu ini. Maklum saja, toko kelontong terlihat sangat sederhana.

Namun, keuntungan yang didapatkan tidak bisa disepelekan, Anda yang berstatus sebagai ibu rumah tangga sangat cocok menjalankan usaha kelontong ini.

Untuk pembelian bahan, Anda bisa bekerja sama dengan para petani dan nelayan di desa. Karena sebagai tangan pertama, harga yang didapatkan bisa semakin murah.

Usaha ternak ayam

Bisnis selanjutnya adalah usaha ternak ayam. Siapa yang tidak suka ayam? Pada umumnya, masyarakat di Indonesia sangat suka ayam. Baik ayam petelur maupun ayam potong, keduanya sangat cocok untuk dijadikan bisnis. Tergantung selera Anda, mau pilih usaha ayam yang mana? Nantinya, ayam-ayam ini dapat dijual ke rumah-rumah makan.